Kata Kata Patah Hati Karena Dikhianati

Ngomongin soal cinta pasti gak akan jauh-jauh dari yang namanya patah hati. Apa sih artinya patah hati itu sendiri? Patah hati itu merupakan sebuah bentuk metafora yang biasanya dipakai untuk menggambarkan penderitaan atau rasa sakit secara emosional ketika kehilangan seseorang yang dikasihi, dicintai, dan disayangi bisa karena ditinggal (kematian), putus hubungan, diceraikan, dan yang paling sedih yaitu dikhianati.

Biasanya ciri-ciri orang patah hati yang sangat umum dijumpai yaitu selalu memikirkan orang yang disayangi, nafsu makan menurun, insomnia (keadaan dimana seseorang tidak dapat tidur akibat gangguan kejiwaan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), konsentrasi dan daya tanggap menurun, dada terasa sakit (kardiomiopati Takotsubo), ada perasaan kehilangan yang mendalam sehingga lupa tentang apa-apa saja yang disekitarnya bahkan orang-orang yang menyayangi dirinya, melakukan hal-hal diluar logika, hingga yang paling parah adalah keinginan untuk bunuh diri.

Biasanya orang yang lagi patah hati cenderung memilih kata-kata, lirik-lirik lagu ataupun kutipan-kutipan tentang patah hati milik orang terkenal untuk melambangkan kesedihannya. Gambar-gambar yang ada di bawah ini mungkin salah satunya sangat cocok dengan kondisi anda. Memang yang namanya hubungan itu tidak selamanya berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Ada naik turunnya, senang sedihnya, kadang ada batu sandungan yang mengganjal, tetapi itu semua tergantung pada orang tersebut masing-masing, dan tujuan dari hubungan itu sendiri mau dibawa kemana hubungan tersebut. Mau dipertahankan ataupun disudahi.

kata orang ada awal pasti ada akhir, ada pertemuan pasti ada perpisahaan. Tetapi perpisahaan yang di sebabkan oleh penghianatan itu rasanya lebih sakit. Tidak mudah untuk mengurai semua luka luka yang ditimbulkan akibat patah hati. Biar tidak menjadi beban akan lebih baik apabila semua itu di ungkapkan. Kalau tidak bisa dengan lisan seseorang bisa mengungkapkannya lewat tulisan. Nah apabila bingung kata-katanya seperti apa, mungkin di bawah ini ada beberapa contoh tulisan yang sangat cocok untuk anda. Langsung saja kita lihat kata-kata patah hati karena dikhianati dalam gambar tersebut:

DP BBM kata kata patah hati karena dikhianati

DP BBM kata kata patah hati karena dikhianati

Gambar Foto DP BBM kata kata patah hati karena dikhianati

Gambar Foto DP BBM kata kata patah hati karena dikhianati

Gambar kata kata patah hati karena dikhianati

Gambar kata kata patah hati karena dikhianati

kata kata patah hati karena dikhianati cinta

kata kata patah hati karena dikhianati cinta

kata kata patah hati karena dikhianati orang yang di sayang

kata kata patah hati karena dikhianati orang yang di sayang

kata kata patah hati karena dikhianati terbaru

kata kata patah hati karena dikhianati terbaru

kata kata patah hati karena dikhianati

kata kata patah hati karena dikhianati

Patah hati itu memang tidak enak. Buat menghilangkan rasa patah hati, kita bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan semisal, lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara beribadah (karena Tuhanmu adalah yang paling tahu tentang dirimu, hidupmu, jiwamu bahkan yang paling mengerti tentang apa yang kamu rasakan), olah raga (tidak cuma rohaninya saja yang diobati tetapi jasmaninya juga harus sehat), travelling bersama teman-teman, ngenet, mencoba melakukan sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk orang sekitar kita. Dan yang terpenting kamu harus lebih mencintai dirimu sendiri, stay positive sehingga kamu bisa memperbaiki dirimu dengan menganggap bahwa patah hati itu bukan sebagai ganjalan atau cobaan hidup tapi sebagai cambuk untuk lebih memperbaiki diri sehingga kamu menjadi manusia yang tidak mudah menyerah.

Ketika kamu patah hati jangan kemudian membeci orang yang telah melukai hatimu tersebut, kamu bisa melihatnya dari sisi yang lain. Semisal, mungkin karena mengenal orang tersebut dan merasakan patah hati kamu menjadi lebih dewasa, dan ingatlah walaupun orang tersebut memberikan luka tetapi walaupun kecil pasti ada sedikit kebaikan didirinya, yang kedua mencoba untuk melupakan hal-hal yang telah kamu korbankan untuk dia yang terakhir biar kamu lega ketika kedua fase tadi sudah kamu lalui kamu bisa bertanya kepada dirinya, “Mengapa Semua Ini Terjadi?” Bisa jadi akhirnya kamu tahu kebenarannya. Baik itu hasilnya bagus untuk hubungan kalian ataupun jelek. Tapi hal ini lebih enak dibandingkan ketidakpastian dalam hubungannya.

Cukup banyak kata-kata patah hati seperti di atas yang mungkin kita jumpai dikehidupan kita. Pesan saya apabila memang kita sedang merasakan patah hati, sebaiknya jangan terlalu lama, siapa tahu Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik buat kita nantinya. Tetap semangat dan percaya bahwa kebahagiaan sudah Tuhan siapkan untuk kita.

Kata Kata Patah Hati Karena Dikhianati | Belajar Bahasa Inggris Indonesia | 4.5